Breaking News

Akses FunBlog Versi Mobile (HP)

Kali ini saya hanya mengenalkan bahwa blog ini bisa diakses via handphone (HP) dengan tampilan yang sangat sederhana dan tanpa widget. Tentunya khusus bagi anda pengguna internet HP tidak akan kesusahan mengakses blog ini. Karena ada keluhan dari pengunjung setia FunBlog, katanya blog saya susah diakses via operamini HP. Mungkin ini sebagai alternatif dari keluhan tersebut. Akses mobile/mobilizer blog saya tidak menggunakan server lain, melainkan original dari bos Blogger. Domainnya juga sudah barang tentu masih original (tidak berpindah). Hanya ada sedikit tambahan di belakangnya yaitu menambahkan tanda /?m=1. Sehingga alamat blog saya versi mobile adalah http://www.azzahid.co.cc/?m=1. Ini merupakan fitur terbaru dari Blogger yang masih dalam tahap uji coba dan kata om Blogger nya lewat email yang dikirim ke saya, bahwa fitur ini akan dimaksimalkan pada tahun baru 2011 mendatang. Jadi untuk sementara, pengguna operamini HP tidak akan otomatis versi mobile saat membuka blog saya dengan domain asal (http://www.azzahid.co.cc), kecuali dengan menambah kode di atas. Sebenarnya tutorialnya sudah ada sih dari om Bloggernya, tapi setelah saya cek ke TKP ternyata fitur otomatisnya belum nongol tuh. Insya Allah kalau fiturnya sudah sempurna tutorialnya langsung saya share. So, tunggu aja brow... karena FunBlog akan menyuguhkan tutorial-tutorial terbaru seputar Blogger dan lain-lain. O ya, untuk blog anda pun bisa diakses versi mobile dengan menambahkan kode di atas dibelakang url nya, coba saja.

Tidak ada komentar

Jika ada pertanyaan, sekedar sharing pendapat, dll, Silakan Isi komentar di bawah ini: