Breaking News

Membuat Daftar Isi Yang Benar-Benar Otomatis Dengan Efek Bingkai

B anyak cara untuk membuat daftar isi blog kita tampil secara otomatis, tanpa kita harus membuat link satu persatu dari setiap postingan kita. Dulu pernah saya posting tentang hal ini. Namun banyak yang merasa belum puas dengan tutorial saya dulu. Termasuk saya sendiri merasa kurang puas, karena saya masih harus mengedit scriptnya setiap kali menambah label baru.

Nah bagi anda juga yang mengalami ketidak puasan dalam membuat daftar isi blog anda, ada satu cara lagi yang lebih mudah dan praktis. Pastinya kali ini daftar isi artikel anda benar-benar berjalan otomatis. Setiap anda menambah label baru, tak perlu lagi mengedit scriptnya. Semua judul posting berikut labelnya akan bekerja sendiri secara otomatis. Wah... lebih mudah pastinya. Selain itu juga kode scriptnya sangat sedikit, sehingga anda tidak akan bingung dibuatnya. Script ini saya dapat dari teman saya yang punya blog di sini. Untuk demo, Klik menu 'Daftar Isi' di blog ini.

Berikut ini script daftar isi yang benar-benar otomatis dan saya bubuhi CSS style/Bingkai supaya lebih indah. Tinggal ganti saja alamat blognya:

<div style="border:4px solid#001000"><div style="border:4px solid#002000"><div style="border:4px solid#003000"><div style="border:4px solid#004000"><div style="border:4px solid#005000"><div style="border:4px solid#006000"><div style="border:4px solid#007000"><div style="border:4px solid#008000"><div style="border:4px solid#009000"><left><font color="blue"><script type="text/javascript" src="http://nnttoo.googlecode.com/files/TOCcategory.js"> </script><script src="http://azahidin.blogspot.com/feeds/posts/default?max-results=9999&alt=json-in-script&callback=loadtoc"></script></font></left></div></div></div></div></div></div></div></div></div>

Letakkan saja kode tersebut pada postingan baru, agar lebih luas, jangan sebagai Gadget.

Tidak ada komentar

Jika ada pertanyaan, sekedar sharing pendapat, dll, Silakan Isi komentar di bawah ini: