Breaking News

Membuat Buku Tamu/Guestbook Alternatif Dari Echo

Buku tamu atau guestbook sangat penting bagi yang tengah bergelut dengan wap site/blog. Sebagai interaktiv antara pemilik blog dengan para pengunjung atau bahkan antar para pengunjung itu sendiri. Seperti yang sobat blogger kenal ada banyak web penyedia layanan guestbook ini yang paling terkenal adalah shoutmix.com, cbox.com dsb. Selain pembuatannya mudah, tampilannya juga cukup simple. Namun menurut saya masih ada kekurangannya yaitu kurang interaktiv, kita tidak bisa secara otomatis membalas pesan guest pada orang tertentu. Karena memang keduanya tidak menyediakan fasilitas 'reply'. Lain dengan yang akan saya bahas berikut ini, yaitu alternatif lain membuat buku tamu agar lebih interaktiv. Saya kenalkan kepada anda yang belum kenal layanan membuat buku tamu dari 'ECHO'. Echo sebenarnya adalah fasilitas komentar untuk website/blog yang diproduksi oleh Js-kit.com. Namun karena tampilannya yang minimalis, maka tidak ada salahnya jika kita jadikan guestbook. Kelebihannya:
1. Lebih interaktiv dengan adanya tombol 'Reply', dan 'Like' seperti facebook.
2. Bisa guest langsung tanpa akun bahkan tanpa memasukkan email dan url.
3. Bisa juga login dulu dengan akun google, yahoo, openID, twitter, atau akun dari Js-kit.com.
4. Cara pembuatannya sangat mudah bahkan lebih mudah dari cbox. Untuk versi gratisnya tidak usah register lagi pada Js-kit.com. Cukup anda co-pas script berikut pada gadget baru blogger, atau bisa juga buat postingan baru dan letakkan di sana. Jika anda menggunakan xtgem atau wen.ru juga support.

Dengan ini, buku tamu anda mempunyai fungsi threaded layaknya mini forum.
Berikut tampilan dari script tersebut yang telah saya beri div style, silahkan buka

Untuk menambah Div style silahkan buka di sini
Selamat mencoba. Nantikan artikel selanjutnya 'Menjadikan echo sebagai komentar blogspot' dan 'Membuat komentar dari IntenseDebate untuk blogspot'. Tulis komentar anda di bawah untuk berinteraksi dengan saya dan para pengunjung lain.

Tidak ada komentar

Jika ada pertanyaan, sekedar sharing pendapat, dll, Silakan Isi komentar di bawah ini: