Breaking News

Menjadikan Echo Sebagai Komentar Blogspot

K omentar blogspot, meski sudah dimodif tetap saja hasilnya tidak seperti wordpress. Tapi inilah kelebihan blogspot mudah menerima bantuan dari pihak lain. Diantaranya komentar dari 'echo'. Pada postingan sebelumnya, saya merekomendasikan echo sebagai guestbook. Namun setelah saya fikir, sepertinya kode guestbook echo tersebut juga cocok sebagai komentar blogspot. Emang sih, sebenarnya echo itu untuk komentar. Namun setelah saya cek ke website nya Js-kit.com, ternyata echo tidak gratis. Terus saya berkelana di dunia maya lewat om google. Ternyata saya menemukan script itu secara gratis. Masih ingat postingan "Membuat guestbook alternatif dari echo"? Jika belum tahu klik disini. Dari kode itu saya bubuhi sedikit kode agar saat template disimpan tidak error. berikut kode yang harus anda pasang:
Letakkan script tersebut di bawah secript berikut:
<div class='post-footer-line post-footer-line-1'>
Simpan template. O ya, jangan lupa non aktivkan komentar bawaan blogger agar tidak terjadi double comment, caranya, pada dashboard blogger anda klik pengaturan->komentar-> centrang non aktivkan. Lalu simpan pengaturan. Selamat mencoba, bila tidak berhasil kontak saya atau comment di bawah ini.

Tidak ada komentar

Jika ada pertanyaan, sekedar sharing pendapat, dll, Silakan Isi komentar di bawah ini: