Breaking News

Menggunakan Berbagai Gadget Google Friend Connect Untuk Blog Anda

S ebelum anda membaca artikel ini, alangkah baiknya anda baca dulu Membangun komunitas/jejaring sosial di blogspot agar nyambung. Baiklah bagi yang sudah membaca langsung pada tutorial Gadget Google friend connect. Setelah anda login di halaman googlefriendconnect, arahkan pandangan anda ke sidebar kiri. Pilih nama blog anda yang muncul otomatis di sana. Lalu akan muncul beberapa menu. Sebelumnya, jika anda orang Indonesia silahkan ganti bahasa dulu ke Indonesia di sudut kanan atas agar lebih paham. Pertama, pilih "Ramban galeri gadget". Maka akan muncul beberapa gadget di sana. Untuk melihat seluruh gadget, klik "Semua gadget". Untuk keperluan Blog friend connect anda, saya sarankan anda memasang gadget-gadget berikut:

1. Gadget 'Members'
Untuk menampilkan member terdaftar yang mengikuti blog anda.
2. Gadget 'Sign in'
Untuk akses login ke blog anda yang menampilkan foto member berikut pengaturan akunnya dan sign out. Ini akan muncul saat member anda sudah login dengan salah satu akunnya(google, yahoo, twitter dll)
3. Gadget 'Comments'
Mungkin ini yang paling bergengsi saat ini, menampilkan wall comment untuk update status member anda. Form wall akan muncul saat member sudah login. Sebaiknya anda memasang gadget ini pada postingan agar lebih luas.
4. Gadget 'Activities'
Menampilkan aktivitas member anda, seperti kabar berita anda telah mengikuti blog funblog dsb. Sebaiknya pasangkan di bawah gadget comments
Untuk gadget lain silahkan anda pilih sendiri sesuai kebutuhan anda.

"Bagaimana saya memasang gadget-gadget tersebut?"

Sangat mudah sekali. Klik gadget yang dipilih, kemudian lakukan pengaturan seperti merubah lebar dan tinggi gadget, merubah warna dsb. Setelah itu, klik "generate code" maka akan muncul kode yang harus anda copy. Letakkan kode tersebut pada sidebar blog anda atau bisa juga pada postingan baru. Buat link ke postingan tersebut agar pengunjung mudah menemukannya. Sekian dulu sobat kalau kurang jelas silahkan komentar di bawah, atau anda login dulu lalu tuliskan komentar anda pada Guestbook. Tentunya anda harus follow blog ini.

Tidak ada komentar

Jika ada pertanyaan, sekedar sharing pendapat, dll, Silakan Isi komentar di bawah ini: