Breaking News

Cara Mendapatkan Domain Gratis CO.CC

Domain adalah url situs kita, sedangkan hosting adalah tempat menyimpan file-file situs kita. Jadi agar sebuah situs dapat berjalan, kita harus memiliki keduanya. Ibaratnya hendak membangun sebuah rumah, tentunya kita tentukan dulu dimana kita akan membuat rumah (domain atau alamat ) dan setelah itu kita membeli tanah untuk membangun rumah itu (hosting). Kali ini saya akan menjelaskan tentang domain/ rumah saya menggunakan co.cc dengan tempat/tanah untuk saya dapat membangun rumah tersebut menggunakan blogspot. Dulu sebelum saya merubah domain pada alamat situs/blog saya, alamatnya adalah azahidin.blogspot.com. Tetapi setelah saya menggunakan domain co.cc menjadi www.azzahid.co.cc . Nah, sekarang pertanyaannya adalah dimanakah kita bisa mendaftarkan alamat situs kita untuk menggunakan domain co.cc ? Klik link http:// domain.co.cc untuk mendaftarkan situs anda. Pertama, silahkan check availability nama yang ingin anda gunakan nanti apakah sudah ada yang memakai ataukah belum. Selanjutnya kita masuk kedalam langkah berikutnya untuk mengimplementasikan co.cc sebagai domain pada blogspot anda, yaitu sebagai berikut:

* pertama check / daftarkan alamat domain yg kamu inginkan di menu "Getting A Domain" lalu isikan alamat domain yang kamu inginkan di kolom yang disediakan, apabila nama domain kamu berhasil belum pernah dipake ma orang lain..segera lanjutkan ke "Continue to registration". lalu "Set Up"

* pada kolom "Set Up" kamu pilih yang "Zone Record", nanti di "Zone Record" terdapat 4 kolom yang harus kamu isi …

* Untuk kolom 1 yaitu “Host” kamu isi dengan alamat domain yang tadi kamu daftarkan misalnya “ www.namablog.co.cc”. dan jangan lupa harus ditambahkan “www”.

* Untuk kolom 2 yaitu “TTL” jangan disentuh(he3..), biarkan saja apa adanya..

* Untuk kolom 3 yaitu “Type” kamu pilih saja yang “ CNAME”..

* dan untuk kolom yg terakhir yaitu “Value” kamu isikan saja “ghs.google.com”

* klo sudah, "Klik Set Up"..

Berikutnya adalah langkah kedua yang berfungsi untuk mengatur settingan pada blogspot kita, agar tersinergi dengan domain yang baru saja kita buat. Tentunya untuk melakukan tahap ini, anda terlebih dahulu masuk ke dalam dashboard account blogspot anda. Saya harap sampai disini, keterangan yang saya berikan dapat anda fahami. Berikut langkah-langkah yang harus dilakukan:

* Log in dulu di blogger

* Masuk ke menu “Setting / Pengaturan” lalu pilih “Publishing / Publikasikan”.

* Kemudian anda pilih “Switch to : Custom Domain / Berpindah Ke : Domain Kustom ”.

* Klo sudah, anda pilih yang “Already own a domain? Switch to advanced settings / Beralih Ke Pengaturan Lanjut ”.

* Terakhir, isikan alamat domain anda yang co.cc di kotak “Your Domain / Domain Anda”..dan jangan lupa alamat depannya pake “ www”.

* Untuk dibawahnya yang "Gunakan Host File Yang Hilang" anda biarkan saja, anda langsung saja ke "Simpan Pengaturan"

* Selesai deh dan sekarang anda bisa mencobanya dengan menuliskan
www.namasitusanda.co.cc
pada browser anda. Semoga bermanfaat ya.

1 komentar:

Jika ada pertanyaan, sekedar sharing pendapat, dll, Silakan Isi komentar di bawah ini: