Breaking News

Membuat Forum Diskusi Sendiri Di Blog

Forum diskusi mungkin perlu bagi anda yang mempunyai banyak komunitas. Anda kenal situs kaskus.us? Itulah gambaran situs forum terbesar saat ini. Jika anda mempunyai situs web berbayar, banyak fasilitas untuk membuat forum diskusi. Namun bagi anda yang cuma punya blog gratisan seperti blogspot sebenarnya fasilitas itu dari blogger tidak menyediakan. Tapi jangan hawatir, ada jalan lain untuk membuat forum yaitu dengan bantuan pihak lain. Diantaranya adalah Nabble.com. Situs tersebut akan membantu kita membuat forum dengan sekejap. Tanpa menunggu lama, tanpa keahlian khusus di bidang php dan database. Langsung jadi dan bisa dipasang di blogspot anda dengan mengcopy-paste kode dari Nabble.com. Anda ingin mencoba? Ikuti langkah berikut:

1. Kunjungi nabble.com. Lalu klik start a free forum.
2. Isi data-data yang ada di sana, lalu klik create forum.
3. Jika berhasil, muncul congratulations! Setelah itu klik register to claim this forum.
4. Isi data-data yang muncul. Setelah selesai silahkan cek email anda untuk melakukan konfirmasi.
5. Sampai di sini forum sudah selesai dibuat. Langkah terakhir adalah mengambil kode script dari nabble untuk dipasang di blog anda. Pada halaman forum yang anda buat tadi klik embedding options, dan copy kode script yang muncul.
Saran: Sebaiknya Letakkan kode tadi sebagai postingan baru anda di blogspot. Jangan pada sidebar (tambah gadget) karena ukurannya terlalu besar. Selamat mencoba.

Tidak ada komentar

Jika ada pertanyaan, sekedar sharing pendapat, dll, Silakan Isi komentar di bawah ini: