Breaking News

Membuat Postingan Terbagi Menjadi Dua Kolom

Mengembangkan artikel sebelumnya tentang pembuatan table dan tulisan gaya koran/majalah yang disebut 'Drop cap', kali ini saya akan mengkombinasikan keduanya menjadi satu kesatuan yang luar biasa. Bagaimana tidak, tampilan postingan kita akan lebih menarik dengan kombinasi ini. Seperti judul postingan ini Membuat postingan menjadi 2 kolom. Sudah barang tentu kita menggunakan struktur table untuk membuatnya. Masih ingat cara membuat table? Jika lupa sobat bisa membaca postingan saya yang dulu disini. Ide ini muncul pada saat saya melihat sebuah surat kabar (koran), di sana tampilannya sangat menarik. Bukan hanya 1 drop cap, namun 2-3 drop cap dengan kolom yang masing-masing terpisah. Wah, menarik sekali.

Lalu saya fikir bagaimana jika postingan saya bisa seperti itu. Akhirnya setelah mutar-muter googling ketemulah trik ini dengan kombinasi keduanya. Ini pas dengan mimpi saya selama ini. Terimakasih blogger mas Doyok (http://masdoyok.blogspot.com) yang telah memberikan trik ini. Semoga bermanfaat juga untuk blogger lainnya.
Dengan fasilitas ini, blog kita semakin terlihat profesional. Bukan lagi blog gratisan yang pada umumnya terlihat, maaf agak kuno. Namun sudah seperti layaknya website designer. Baiklah sobat blogger yang budiman, berikut ini adalah script yang harus anda pasang saat akan menulis artikel agar terbagi menjadi 2 kolom:

<table cellpadding="10" cellspacing="10"><tbody> <tr> <td align="justify" valign="top" width="300"> artikel di bagian kiri</td><td align="justify" valign="top"width="300">artikel di bagian kanan</td> </tr> </tbody></table>

Mungkin anda yang paham komputer tahu fungsi-fungsi cellpadding, cellspasing, align dsb. Anda bisa merubah sendiri ukuran panjang pendeknya sesuai selera. Karena jujur saja saya hanya pemula. Dan saya ngeblog cuma via hp Sony ericsson yang lumayan jadul, maklumlah belum dikaruniai komputer. So, anda pasti lebih paham tentang hal ini. Selamat mencoba!

2 komentar:

  1. hebat sobat..

    salam kenal ya sobat

    BalasHapus
  2. @< a href= "#c3647894193887089917">Hitam Putih Kehidupanlam kenal kembali. Terimakash atas kunjungan anda

    BalasHapus

Jika ada pertanyaan, sekedar sharing pendapat, dll, Silakan Isi komentar di bawah ini: